Throwback 2015

Desember 30, 2015 3 Comments A+ a-

Hallo!

Ga berasa setahun berlalu, sejak terakhir Achi posting tentang Throwback di penghujung desember 2014. Sekarang, tahun 2015 nyaris menemui hulunya , dan hal itu cukup jadi pertanda buat Achi yang harus kembali mem-posting annual rubric di blog ini, Throwback 2015.

Ibarat sebuah pohon, semakin lama semakin banyak daun yang gugur, dan semakin lama itu pula, batang-batang baru akan tumbuh. Kehidupan rasanya juga punya kinerja yang sama. Tahun ini, banyak hal yang harus rela untuk dilepas, dan banyak hal pengganti lainnya yang datang.




Project : Being An Art Director

Desember 06, 2015 0 Comments A+ a-


Assalammu’alaikum Wr. Wb.

Selamat tanggal awal awal desember! Setelah sekian hari nunda buat posting sesuatu karena banyak hal terjadi, akhirnya bisa sharing lagi hari ini. Entah gimana, sekarang ini posting blog jadi suatu refreshing buat Achi. Mungkin ibarat jaman SD kalo ada suatu kejadian, Achi suka curhat di buku diary. Dan sekarang blog ini kayak diary digital Achi. Niatnya sih buat eveluasi diri sendiri dan sharing ke orang lain. Kali aja bermanfaat hehe.

Sebenernya Achi mau cerita soal pengalaman volunteer Achi akhir-akhir ini, tapi karena terkendala dokumentasi, postingan itu ditunda a lil bit longer lagi ya. Hahaha

Kali ini Achi mau bahas tentang salah satu projek yang pernah Achi ikutin di bidang Film. Achi pernah cerita kan sebelumnya kalo dulu tuh Achi terobsesi banget bikin film? Bahkan saking terobsesinya, dulu pas semester-semester awal kuliah−jaman lagi maruk-maruknya ikut kegiatan UKM kampus, Achi pernah beberapa kali ikut seminar tentang film. Dari yang seminar di Menpora, ikut LA Light Indie Movie, sampe workshop film 8x pertemuan tiap weekend, yang pulang-pergi perjuangan dulu naek kereta sama metromini.

Meski kejadiannya udah lumayan lama (mungkin 2 tahun yang lalu), tapi gapapa lah yaaaa :v




Happy Annive @RumahMC

November 21, 2015 0 Comments A+ a-

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ga berasa ya november udah hampir berakhir. Padahal masih banyak list postingan yang niatnya mau Achi bahas bulan ini. Tapi gapapa, masih ada bulan depan :)

By the way, dua hari lalu pas tanggal 19 November, Rumah MC baru aja ulang tahun yang ketiga lho! Sempet ga kepikiran sih mau ngasih apa. Pengen iseng ngedoodle, eh penghapus gatau kemana. Akhirnya iseng ngebongkar pentab yang udah lama ga dijamah dan yaaaa....jadilah ini!

Happy Birthday, atau Happy Annive? Udah lah iyain aja


From Us To Indonesia

November 10, 2015 0 Comments A+ a-

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ada yang inget hari ini hari apa? Hari selasa, iya sih bener. Tapi inget ga sih apa yang special di tanggal 10 November tiap tahunnya? YAK! SELAMAT HARI PAHLAWAN!

Sekedar mengingatkan salah satu materi sejarah pas Achi kelas 2 smp, tepat tanggal 10 November 70 tahun yang lalu,  di Surabaya sana terjadi sebuah peristiwa besar. Di mana sekitar 6000 rakyat Indonesia gugur dalam mempertahankan Indonesia dari serangan tentara Inggris dan aksi Ricklef mereka.

Salah satu hal yang bikin Achi kagum, rakyat Indonesia saat itu hanya menggunakan bambu runcing dan senjata tradisional sebagai tameng pertahanan dan penyerangan. Karena kejadian memilukan itu pula, setelahnya Bapak Sumarsono mengusulkan pada Bapak Presiden Soekarno untuk menobatkan tanggal tersebut sebagai Hari Pahlawan.


It Began at L.A. Light Indie Movie 2013

November 04, 2015 2 Comments A+ a-

Assalammu'alaikum Wr. Wb.

Haaaaai, udah awal november aja nih! Ga berasa tahun 2015 ini Achi ngelewatin banyak bulan tanpa postingan lagi. Alasan sibuk kayaknya udah klise banget ya. Tapi beberapa bulan lalu, Tugas Akhir emang nyita banget waktu dan lemak di pipi Achi sih. Jadi yaaaa, mau gimana lagi hehehe

Sebagai gantinya, hari ini Achi bakal share topik yang udah dari 2 tahun lalu tertunda. Tentang apa yaaaaa? Apa hayoooo? Yuk yuk kebawahin lagi pagenya! J





Nah, dari judul atasnya sih udah jelas ya. Indie Movie.
Teruuuuuus, apa hubungannya indie movie yang bakal Achi bahas, sama ALFAMART? Jawabannya...

Ga ada :) 

Udahlah ya, dilanjut aja bacanya hahaha


One Step Further as A Layouter

Agustus 07, 2015 0 Comments A+ a-

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat menjelang siang!!

Pagi kesiangan gini gaada dosen tuh rasanya kayak....ngebelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatik, terus ngebut menuju rasi bintang paaaaaaaling romantis! Hahaha curhat, maap :v


By the way, by the way, kapan sih terakhir baca majalah? Ga seabad yang lalu juga kan? Majalah atau e-magz nih? Seiring berkembangnya zaman ngerasa ga sih kalo majalah sekarang sama dulu pas mungkin kita masih smp atau bahkan sd, banyaaaak banget perbedaanya. Segala sesuatunya emang sih selalu ada masanya untuk berevolusi. Tapi karena evolusi ini juga yang bikin kita jadi kangen sama masa-masa kejayaan majalah jaman dulu. Bahkan Achi sendiri kangen dulu jelajahin mamang-mamang majalah satu ke mamang majalah dua, tiga dan seterusnya, buat nyari majalah bobo yang ada bonus bindernya :'D hahahaha

Daily Journal : New Branding

Januari 31, 2015 0 Comments A+ a-

Assalammualaikum wr.wb.

Hallo~~ how’s life?
Meski sekarang euforianya udah ga berasa lagi tapi… 

(telat banget :'D)


Setahun lebih achi ga posting apapun di blog ini ya, setelah nyantumin “aktif ngeblog” di list pertama resolusi tahun lalu. Berjalan? Berjalan kok, tapi cuma di satu bulan awal 2014 huaaaa~


Btw, masih inget rubik tahun lalu yang flashback awal tahun? Sebenernya pengen bahas itu, tapi berhubung awal tahun masih rentan dengan kata kata berbau flashback, jadi achi tunda dulu buat postingan selanjutnya (oke, ini cuma alibi).

Kali ini Achi mau bahas sedikit tentang ritual tahunan setiap orang menjelang Tahun Baru. Yak, update status

“New Year, New Me!”