My Future Gift

Januari 10, 2016 0 Comments A+ a-

Hallo!

Meski terlewat beberapa hari, tapi... Selamat tahun baru!

Ibarat sebuah permainan, kembali ke awal adalah salah satu option yang dapat diambil ketika garis finish sudah tercapai. Sebuah akhir pada umumnya punya 2 pilihan; berhenti atau kembali ke garis start. Jika setelah desember akan selalu ada januari, maka semua hal yang berawal pun akan selalu ada setelah sesuatu berakhir.

Sama kayak perkataan mas-mas pom bensin, “Mulai dari nol ya, Mba,” tahun 2016 ini jadi momentum buat Achi memulai beberapa hal dari titik terendah. Bukan cuma karena resmi jadi mantan mahasiswa, tapi apa yang bakal Achi lakuin selama satu tahun kedepan bakal lebih direncanain.

Setelah menuntaskan tradisi akhir tahun—posting rubrik Throwback 2015, saatnya Achi sedikit mengevaluasi resolusi tahun kemarin dan mulai resolusi tahun ini. Karena ‘check point’ terakhir di tahun 2015 sudah berlalu, waktu yang tepat untuk menekan tombol reset, dan kembali memulai sekarang.






At least, dari 18 resolusi Achi tahun lalu, lima terget yang tercapai udah jadi keajaiban lho! Resolusi adalah resolusi. Harapan, dan bukan ambisi. Seengganya itu pandangan buat Achi secara pribadi. Karena apa yang yang belum tercapai di tahun lalu bukan kegagalan, tapi belum saatnya. Jadi saat lihat wishlist yang kecoret cuma 5 baris, yaaa...udah.  I’m so happy inside!! :D
Nah, apa kalian biasa nulis resolusi?

Jangan bilang resolusi kamu di tahun ini 1024x768 px. Please banget kamu bukan photoshop -_-

Oke ngga papa, mungkin sedikit gambaran resolusi Achi bisa bikin kalian tertarik ikutan juga, atau yang sudah terbiasa, jadi terinspirasi punya resolusi yang hampir sama kayak Achi. Oke? Here we go!!

Jeng jeng jeeeeeeng~




1. Jadi Volunteer Sosial
Volunteering for live

Rasanya selama 2 tahun terakhir ini, tiap cari informasi tentang open recruitment volunteer pasti cuma yang ada kaitannya sama event. Padahal pengertian sebenarnya dari volunteer ya...relawan. Jadi sering kali ngelewatin lowongan volunteer yang lebih ke arah sosial. Mengajar misalnya, atau jadi design contributor dari gerakan campaign tentang sosial yang non-provit. Seengganya mumpung masih muda, Achi ngerasa perlu banget nyisihin waktu untuk pengabdian masyarakat mulai tahun ini. Jadi, kalo kalian punya channel yang perlu relawan khususnya bidang design, bisa lho kontak Achi. Mungkin kalian bisa bantu Achi wujudin resolusi ini :)


2. Donor Darah
To be honest
Jujur aja, the only reason kenapa Achi mau donor darah bukan karena donor darah itu bagus buat kesehatan. Tapi karena Achi sebenernya Hemophobia. Entah ya, seru kayaknya keluar dari lingkaran ketakutan saya sendiri. Tahun lalu sempet bertekat buat ikut donor darah di kampus, tapi karena di detik detik terakhir Achi dilema, jadinya yaaaa...cuma wacana sampe saat ini :’D


3. Liburaaaaaaaaan!!
Wohoo!
Sebenernya, Achi termasuk orang yang me-nomor-seratus-kan liburan. Karena gimana ya, dibanding masalah waktu, kayaknya finansial jadi alasan utama. Masih banyak hal yang lebih harus diprioritasin dibanding pergi ke luar dan ‘buang-buang uang’. Sadar ga sadar ya saya pun tau kalo liburan itu penting. Tapi selalu aja ada alasan untuk, “oke jangan sekarang,” “besok besok bisa,” “ah, kapan-kapan aja deh,” dan lainnya. Sampai secara ga sengaja baca salah satu status temen yang bunyinya kurang lebih begini,

Mending masih muda jalan kemana-mana, daripada pas tua ga bisa kemana-mana

Rasanya kayak...kesindir. Bener sih, kan sayang banget kalo masih segar-bugar gini ga pernah kemana mana. Masa cuma muter-muter depok-jakarta selatan-cileungsi doang. Selama ini terlalu sibuk menghemat apa yang bisa dihemat. Tapi pas nanti uang udah cukup, eh badan udah encok semua ga bisa kemana-mana. Sedih kaaaaan :(
Jadi please Achiiiiiii, saatnya sayang sama diri sendiri!


4. One Day on Busway
One day on busway

Selain liburan utama, saya juga punya traveling project saya sendiri. Yak, KELILING JAKARTA NAIK BUSWAAAAAY! Sebenernya ini project akhir tahun lalu, tapi karena belum terwujud jadi masuklah ke wishlist tahun ini. Kenapa busway ya? Sederhana, karena Achi suka naik busway!! Cuma bayar Rp.3500 dan bisa muterin jakarta sampe mabok huahaha



5. Baca Buku Sebulan Sekali
Me vs. Book

Mungkin banyak orang yang sangat mudahnya baca buku bahkan sehari sekali. Tapi buat orang yang udah bertahun-tahun vakum baca buku kayak Achi gini yaaa... rada susah. Tapi sulit bukan berarti ga bisa, kan?

Jadi, di tahun ini saatnya membentuk habit membaca lagi. Ngga muluk kok, cukup baca buku non-fiksi sebulan sekali, terus review di blog ini! Selain resolusi terwujud, jadi punya rubric baru deh di blog ini, yeeey!


6. Tidur Di Bawah Jam 2
kills insomnia syndrom

Seengganya karena ngerjain Tugas TA dari bulan Juli tahun lalu, Achi resmi mengubah statement malam jadi siang, siang jadi malam. Karena kebiasaan itu juga, semua berantakan. Udah kebal rasanya diingetin sana-sini kalo itu ga baik, udah kebal rasanya dimention temen link artikel yang bilang begadang bisa bikin penyakit A, B, atau C.

Kebiasaan, akan terus jadi gaya hidup. Ngga bakal berubah kalo ga dari diri sendiri. Jadi mulai tahun ini, Achi bakal menjadikan tidur di bawah jam 2 sebagai resolusi. Semoga habit ini cepet hilang deh ya hehehe


7. Kursus Coding
me when code changes my life
Bisa dibilang, coding adalah salah satu mimpi buruk Achi. Rasanya kalo lihat coding, langsung ke-rewind semua bayang-bayang penderitaan pas masih ngerjain TA tahun lalu.
Tapi Achi sadar, pentingnya coding buat Achi  yang lulusan multimedia tuh udah kayak saos botolan di abang bakso. Penting banget. Dan mengingat banyaknya pesaing di dunia kerja, wajib rasanya memperdalam itu dari titik dasar, lagi.

Di tahun ini, Achi bertekat untuk ikut kursus coding. Entah gimana caranya. Karena Achi yakin suatu saat, rasa tidak suka itu akan berubah jadi kebanggaan. hohoho


8. Ikut Latte Art Workshop
Barista Wannabe
Sebenernya ini resolusi dadakan yang ga sengaja kepikiran pas lagi nyobek bungkus kopi. Dan ini adalah alasan utama kenapa dari dulu pengeeen banget jadi barista. Sebenernya itu cuma impian yang 'iseng aja'. Dan ga tau gimana ngewujudinnya. Tapi tahun ini Achi pengen nantang diri Achi sendiri buat belajar latte art. Entah sih caranya, Achi juga masih belum kepikiran. Jadi mungkin kamu, yang besok-besok tau info tentang latte art atau coffee workshop, jangan lupa kasih tau Achi ya :)


9. Bisnis Berjalan
Now open!

Selepas lulus kuliah, hal pertama yang dilakukin kebanyakan orang ya pasti cari kerja. Sebenernya dapet kerjaan fulltime juga jadi salah satu resolusi Achi tahun ini. Tapi dibanding itu, Achi juga berharap kalau bisnis Achi berjalan lancar. Bisnis independent, maupun bisnis bareng partner.
Seengganya, terhitung desember tahun lalu Achi resmi membuka Design Service sebagai bisnis independent Achi. Namanya Creachi Lab. Yang bisa kamu lihat disini ;)

Meski belum intensif berjalan, dan bahkan logo belum selesai dibuat, tapi ga jadi alasan untuk menunda. Jadi harapan di tahun ini, semoga logo Creachi Lab segera selesai, dan bisnis itu berjalan semana mestinya. Aamiin :)


10. Menang Blog Competition


Achi pernah cerita di sini kalo ikut competition itu bisa mengasah kualitas kemampuan kita. Dan semakin sering kita ikut competition, kita pun semakin tau seberapa luas sih sebenarnya medan peperangan kita. Serta ga menutup kemungkinan lho kita makin tau bagaimana untuk menang.

Jujur, ini pertama kalinya Achi ikut Blog Competition. Selain berharap menang dan dapet hadiah, Achi sadar kalo ini saatnya Achi menilai seberapa berkualitasnya sesuatu yang Achi hasilkan.

Karena itu, perlu rasanya Achi masukin 'Menang Blog Competition' sebagai salah satu resolusi Achi tahun ini. Yaa...cepat lambatnya wishlist ini menjadi nyata, Achi optimis mewujudkannya.




Well, itu tadi kesepuluh resolusi Achi di tahun 2016 ini. Sebenarnya Achi punya lebih dari 10, tapi ada beberapa resolusi yang pasti akan Achi keep untuk diri Achi sendiri :)

Jadi...Apa sekarang kamu punya resolusi di tahun ini?

Hmm, beli handphone baru misalnya? Atau ganti Kamera kamu yang dulu sama kamera yang lagi nge-hits sekarang? Hohoho, tahan dulu...

Achi punya satu rahasia lho, gimana wujudin resolusi kamu. Caranya gampang deh, kamu hanya perlu ikuti quiz berhadiah dari bilna yang ada di Flipit,

Flipit itu sendiri adalah situs kupon online global terbesar di Indonesia dan dunia di mana kamu bisa menemukan deal terbaik di toko online favorit kamu.

Dengan mengklik gambar di bawah ini dan ikuti instruksi yang ada, kamu bisa wujudin resolusi kamu dengan mudah! Seru kan kalo bisa dapet voucher belanja dari Bilna? Bisa punya yang baru baru deh :D



Oh iya, mohon bantuannya juga ya, di pertanyaan ke 4 dari quiz itu, jangan lupa tulisin alamat blog achi ini ya. Terimakasih :)







Kita memang ga pernah tau apa yang akan terjadi di kedepannya. Mungkin bagi sebagian orang, menulis resolusi atau wishlist begitu buang-buang waktu. Tapi percaya atau ga, apa yang kita tulis bahkan gambar, memungkinkan presentase apa yang kita inginkan bisa terwujud, jauh lebih besar.

Jadi, Achi yakin Allah telah menyiapkan kado masa depan yang indah buat Achi, maupun kamu di tahun 2016 ini. Yang belum dan hanya bisa dibuka ketika 2016 berakhir. Sampai hari itu, mari berusaha semaksimal mungkin. Dan ketika tiba saatnya, kita akan lihat bersama, wishlist itu sudah tercoret semua :)



Selamat Malam..


- Achi